Menyusul Path, Sebentar Lagi Google Plus Tutup Usia

Media sosial buatan Google yang sempat dikabarkan mampu mengalahkan dominasi Facebook, sebentar lagi dipastikan akan tutup. Alphabet selaku induk Google telah mengonfirmasi kalau mereka akan mematikan media sosial tersebut karena dianggap produk gagal.
Google+ tidak berhasil meraih banyak pengguna, dan pengguna semakin marah karena sekitar 500 ribu data pengguna malah bocor ke ratusan developer eksternal seperti yang dilansir teknomedia 10/10
Masalah ini ditemukan pada bulan Maret lalu dimana terdapat celah yang berpotensi disalahgunakan terkait cara Google berbagi data dengan aplikasi lain. Namun, Google menegaskan tak ada developer yang menyalahgunakan celah ini.

Menyusul Path, Sebentar Lagi Google Plus Tutup Usia
https://www.theyeshivaworld.com/news/general/1600956/google-plus-to-close-after-bug-leaks-personal-information.html
Bantahan Google ini dianggap Wall Street Journal sebagai ketakutan akan diperiksa oleh otoritas, dan takut bakal kena masalah seperti Facebook terkait skandal Cambrigde Analytica.
"User seharusnya berhak mendapat notifikasi jika informasi mereka bisa bocor. Ini juga yang terjadi pada Facebook terkait Cambridge Analytica," sebut Jacob Lehmann, pakar privasi dari Friedman CyZen yang mengkritik Google.

http://canadianews.org/world/2018/10/08/448589-google-plus-will-be-shut-down-after-user-information-was-exposed.html
Google+ sendiri diluncurkan pada 2011 silam dimana pengguna bisa membuat status, melihat newsfeed dan mengatur pertemanan dalam grup bernama Circle. Sayangnya, fitur Google+ yang terlalu rumit membuat banyak orang tidak suka memakainya. Apalagi, ketika itu Facebook sudah terlanjur besar.

Comments