Galaxy J6 plus dan J4 plus Sudah Beredar, Harganya?


Secara diam-diam, Samsung telah memrilis dua ponsel seri Galaxy J terbaru di pasar indonesia. Kedua ponsel tersebut yakni Samsung Galaxy J6+ dan Galaxy J4+, Kedua ponsel anyar ini hadir dengan membawa layar Infinity plus, dengan ukuran yang besar yaitu 6.0 inci.

Samsung Galaxy J6 Plus
Meskipun Samsung Galaxy J6+, mengalami peningkatan pada layar yang dibawanya, tetapi ponsel ini mengalami kemunduran di sisi fiturnya, seperti teknologi pada layarnya dan juga chipset yang dimatkan, Layarnya kini tak memakai Super AMOLED tetapi menggunakan panel layar IPS LCD.
Sedangkan procesornya, Galaxy J6 plus hanya memakai snapdragon 425 quad-core 1.4GHz, menurun dari seri sebelumnya J6 malah sudah memakai prosesor Exynos octa-core 1.6GHz. dengan demikian sudah bisa dipastikan penurunan performanya. Galaxy J6 Plus dibekali RAM 3GB, serta ruang penyimpanan sebesar 32GB.

Tetapi peningkatan terlihat pada sisi kameranya, ponsel ini dibekali kamera ganda dibagian belakang, masing-masing beresolusi 13MP, f/1.9 dan 5MP, f/2.2 yang di dukung flash LED. Sedangkan kamera selpie nya menggunakan 8MP f/1.9.

Satu fitur yang menarik pada ponsel ini, yakni peletakan sensor sidik jarinya yang ditempelkan pada sisi kanan ponsel. Selain itu Galaxi J6 Pus sudah mendukung jaringan 4G VoLTE, serta WiFi dan Bluetooth 4.2. Sedangkan untuk sumber dayanya, posel ini bekali baterai 3300 mAh.

Samsung Galaxy J4 Plus

Samsung Galaxy J4 plus, Sama dengan Galaxy J6 Plus yang meningkat di sisi ukuran layarnya, Namun juga menurun dari kualitasnya yang hanya menggunakan panel layar IPS LCD, sedangkan di versi sebelumnya yakni Galaxy J4, sudah memakai panel layar Super AMOLED.
Fitur yang bertambah, hanya keberadaan sendor sidik jari saja, Tak mengalami perubahan yang banyak pada fitur lainnya dari versi Galaxy J4.

Ponsel Samsung galaxy J4 Plus dibandrol Rp.2.099.000, ini lebih mahal jika disejajarkan dengan ponsel lain dikelasnya, yang rata-rata hanya dibandrol dengan harga Rp.1jutaan saja.

Comments