Telkom gencar lakukan modernisasi jaringan optik

Telkom gencar lakukan modernisasi jaringan optik

SURABAYA, kabarbisnis.com: PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) Regional 5 Jawa Timur, Bali, dan Nusa Tenggara sedang gencar melakukan modernisasi jaringan optik. Dengan modernisasi jaringan menjadi fiber optik, masyarakat dapat merasakan pengalaman baru menikmati layanan IndiHome triple play. Modernisasi jaringan optik ini ditandai dengan pemotongan jaringan tembaga oleh EVP Telkom Regional 5 Jatim Balnus Suparwiyanto di Telkom Manyar, Surabaya, beberapa waktu lalu.

Suparwiyanto mengatakan, migrasi infrastruktur di STO Manyar telah selesai dimigrasikan dari gedung lama ke gedung baru. Migrasi ini memakan waktu selama 112 hari sesuai dengan target, mulai dari planning hingga eksekusi.
“Modernisasi STO ini merupakan bukti komitmen Telkom untuk terus menerus membangun infrastruktur broadband di seluruh Indonesia untuk mempercepat terbentuknya masyarakat digital Indonesia,” ujar Suparwiyanto.

“Modernisasi STO ini harus kami lakukan mengingat segera berakhirnya masa pakai perangkat serta perkembangan teknologi yang membutuhkan bandwidth besar,” sambung Suparwiyanto.
Selanjutnya Suparwiyanto melakukan kunjungan pelanggan di Kompleks Perumahan Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) di kawasan Sukolilo, Surabaya, pascapekerjaan migrasi sambungan telepon dari infastruktur tembaga menjadi Fiber Optic dalam rangka mendukung digitalisasi masyarakat.

“Saluran telepon fiber optik ini dapat mensupport layanan internet High Speed atau lebih dari 10 Mbps secara konstan dan layanan TV secara bersamaan (triple play),” tegas Supawiyanto. kbc9

Comments